Tidak perlu pergi jauh ke Texas, Amerika Serikat, jika Anda ingin merasakan sensasi pariwisata dalam penambangan minyak dan gas. Cobalah mengunjungi Bojonegoro. Ada sebuah desa bernama Wonocolo Textas. Memiliki nama lain Petroleum Geopark Wonocolo, tempat itu disebut sebagai pariwisata minyak dan gas pertama di Indonesia. Pembentukan Textas Wonocolo dimotivasi oleh minyak tradisional yang terletak di daerah Desa Wonocolo, Bojonegoro.

Minyak sumur telah ada selama lebih dari 100 tahun yang lalu, beroperasi secara tradisional dan dikelola oleh masyarakat. Jadi apa yang menarik tentang pariwisata minyak dan gas?

Disambut Bukit Hitam
Ketika saya pertama kali menginjakkan kaki di tempat itu, jangan kaget, karena wisatawan tidak akan melihat kendaraan game modern atau monumen selamat datang.
Turis hanya disambut di bukit-bukit hitam yang dipenuhi dengan sumur tradisional dengan beberapa batang kayu panjang yang tertanam sebagai dukungan mereka.
Ada juga, raungan mesin diesel Tower Slink dan bau surya sangat menyengat. Aktivitas para penambang bergerak slink dan mengarahkan Timba yang ukurannya melebihi tubuh mereka ke dalam lubang sumur akan menjadi pemandangan.

Menyaksikan Proses Penyulingan

Di sana, wisatawan dapat segera menyaksikan proses penyulingan diesel dan bensin untuk menjadi minyak tanah tradisional oleh penduduk setempat. Lubang minyak meningkat setiap tahun. Pemandangan - pemandangan langka dan sejuk tentu saja adalah daya tarik utama dari tur ini.

Bermain ke Museum
Wonocolo adalah satu-satunya tempat penambangan minyak tradisional di dunia yang masih bertahan sejak kolonialisme Belanda sampai sekarang. Tidak jauh dari lokasi pertambangan, Anda akan diundang untuk kembali ke masa lalu sejarah di Museum Geopark.

Biaya untuk tiket masuk Petroleum Geopark Wonocolo
Untuk dapat menikmati semua momen di Texas ingin menjadi biaya masuk gratis ini dan seorang musafir juga dapat bebas mengambil foto sebanyak yang Anda suka.
Sangat disarankan untuk membawa penutup topeng, sepatu aman, dan helm untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Pergi ke Petroleum Geopark Wonocolo
Jika Anda ingin berkunjung, tempat wisata ini justru di Desa Wonocolo, Kabupaten Kedewan, Bojonegoro, Jawa Timur, sekitar satu setengah jam dari kota Bojonegoro.
Untuk bisa sampai ke tempat itu, tidak perlu pusing, seorang musafir hanya mengikuti arah jalan menuju desa Wonocolo saja. Tidak perlu khawatir, akses ke jalan juga telah diaspal.
Jika Anda ingin mengunjungi protokol kesehatan dengan menggunakan topeng, menjaga jarak setidaknya satu meter, gunakan pembersih tangan dan dengan rajin mencuci tangan, dan pastikan suhu tubuh normal di bawah 37,3 derajat Celcius.

BAGIKAN:

Administrator

Administrator

Aku adalah aku, kamu adalah kamu. kenyataanya demikian dan jangan difikirkan, sudahlah lupakan yang barusan.

Tips For Choosing The Perfect Gloss For Your Lips

Tips For Choosing The Perfect Gloss For Your Lips