Memiliki sepeda motor baru adalah impian banyak orang sebagai alat untuk kegiatan. Namun sayangnya harga sepeda motor baru membuat orang ragu karena dana terbatas. Salah satu caranya adalah membeli sepeda motor bekas.

Tetapi meningkatnya kenaikan sepeda motor bekas di Indonesia menimbulkan keraguan bagi calon pembeli. Masalahnya tidak sedikit khawatir tentang kualitas sepeda motor bekas.

Nah, agar tidak tertipu, detikoto ingin melacak 12 tips untuk polisi untuk memilih sepeda motor bekas yang terbaik. Jadi jangan membelinya. Kiat-kiat berikut ini disimpan oleh Divisi Public Relations Polisi.

  1. Periksa harga pasar
    Sebelum Anda melakukan pencarian sepeda motor bekas, Anda akan membeli, Anda harus memeriksa harga sepeda motor di pasar terlebih dahulu dari surat kabar, majalah atau mungkin juga dari menu pabrikan di situs online penjual sepeda motor online.

  2. Periksa jumlah bingkai dan mesin motor
    Periksa jumlah mesin bingkai dan sepeda motor, lalu sesuaikan nomor bingkai dan nomor mesin yang tercantum pada STNK dan BPKB. Jika hal yang sama belum tentu sepeda motor asli, perhatikan lebih jelas apakah nomor bingkai & mesin sepeda motor asli dan bukan ketkuuan kasar (penjual biasa atau pusat motor curian untuk mengubah jumlah bingkai dan mesin dengan diketuk)

    Periksa nomor polisi ke SMS layanan polisi. Cara: Jenis: Nomor Polisi Metro (Space). Contoh: Metro B8118HJ Kirim ke 1717 (hanya untuk wilayah Jakarta)

    Atau untuk wilayah Jawa Timur, silakan ketik: Jawa Timur L4444ly kirim ke 1717. Anda akan segera dikirim.

  3. Periksa kondisi fisik
    Periksa kondisi tubuh, cermin, baut, dan sebagainya, apakah itu terlihat banyak goresan, retak atau rusak. Cobalah itu juga akan lebih baik jika semua yang menempel pada motor adalah bagian asli.

  4. Periksa kondisi minyak motor
    Cobalah untuk membuka dan mengukur oli pada mesin. Pastikan ukuran oli tidak berlebihan, karena kelebihan minyak akan membuat suara mesin lebih halus, sehingga dapat menyembunyikan suara asli sepeda motor yang mungkin terdengar kasar atau berisik.

  5. Periksa speedometer
    Pastikan tidak ada retakan atau keberadaan bekas pembongkaran. Lihat berapa km yang telah diambil oleh sepeda motor. Jika di atas 20.000 km, akan pasti akan ada banyak komponen mesin yang akan segera Anda ganti. Tentunya itu akan membutuhkan anggaran kecil.

  6. Nyalakan mesin sepeda motor
    Coba nyalakan mesin sepeda motor, apakah bisa stasi atau langsam. Karena kondisi pada mesin yang tidak bermasalah dapat langsam pada sekitar 1.500 rpm. Dan juga pastikan tidak ada suara kasar pada mesin.

  7. Periksa perpindahan gigi
    Jalankan kendaraan dan perhatikan posisi perpindahan gigi apakah rasanya sulit atau tidak. Jika terasa sulit, itu berarti menunjukkan bahwa kopling motor dapat segera habis. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah, jika ada suara desis ketika motor berjalan. Kemungkinan besar gigi utama dari motor akan segera habis.

  8. Periksa bingkai atau sasis motor
    Perhatikan kelurusan roda motor depan dan belakang, dan pastikan bingkai atau sasis motor tidak robek. Berlari sekitar 40 km / jam dan tekan rem sedikit tiba-tiba untuk memastikan motor tidak sulit dikendalikan. Ini berguna untuk mendeteksi sasis adil dan setang atau poros kemudi.

  9. Periksa kebocoran
    Cobalah Anda dapat mencoba menjalankan panjang motor, dan setelah motor berjalan sekitar 500 meter. Perhatikan apakah ada minyak bocor melalui gangguan mesin. Atau keberadaan bocor air radiator untuk sepeda motor yang menggunakan radiator.

  10. Periksa kondisi listrik
    Juga periksa listrik dan lampu seperti lampu sepeda motor depan, lampu putar, lampu rem belakang, tanduk, lampu speedometer, atau motor motor motor listrik. Jika semua fungsi atau hidup, itu berarti bahwa tidak ada kerusakan pada komponen dan kondisi baterai sepeda motor tidak ada masalah.

  11. Periksa kondisi roda
    Periksa kondisi roda. Cara selaras antara roda depan dengan roda belakang, ini untuk memastikan bahwa sasis atau bingkai tidak menekuk, motor yang telah jatuh atau dampak keras dapat menyebabkan anak tangga pada sasis.

  12. Jika Anda dapat mencoba uji coba
    Minta penjual agar Anda dapat mencoba mengendarai sepeda motor. Anda tentu akan dapat merasakan apakah sepeda motor memiliki kelainan atau tidak pada penanganan atau pada akselerasi, dll.

Itu adalah beberapa tips untuk memilih sepeda motor bekas. Jangan lupa untuk menyesuaikan harga yang ditawarkan oleh penjual dengan kondisi motor yang akan dijual. Karena setiap sepeda motor tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

BAGIKAN:

Administrator

Administrator

Aku adalah aku, kamu adalah kamu. kenyataanya demikian dan jangan difikirkan, sudahlah lupakan yang barusan.

Tips For Choosing The Perfect Gloss For Your Lips

Tips For Choosing The Perfect Gloss For Your Lips