Inovasi terus menerus membanjiri teknologi. Dari mulai teknologi yang jarang digunakan setiap hari, jadi sering digunakan setiap hari, seperti mobil. Hari ini, ada inovasi mobil yang harus dipermasir dan dianggap dimiliki. Inovasi adalah mobil listrik. Mobil listrik tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan mobil listrik.

Kelebihan Mobil Listrik

  1. Tidak menghasilkan emisi CO2 dan CO
    Dibandingkan dengan mobil konvensional berdasarkan bensin, mobil listrik dianggap lebih ramah lingkungan. Bahan bakar bensin dari mobil konvensional akan menghasilkan emisi bahan bakar dalam bentuk CO2 dan CO. Berbeda dengan mobil berbahan bakar bensin, mobil listrik lebih ramah lingkungan karena mereka tidak memproduksi CO2 dan CO.

  2. Hemat
    Dalam jangka panjang, membeli mobil listrik adalah keputusan yang tepat untuk memotong biaya kendaraan. Meskipun biaya pembelian mobil listrik dihitung, tetapi jika dipikirkan dalam jangka panjang mobil listrik itu menghemat. Sisi penghematan mobil listrik terutama berasal dari sisi bahan bakar dan perawatan. Untuk bahan bakar, mobil listrik hanya perlu dikenakan biaya tanpa membeli bensin. Untuk perawatan samping, mobil listrik tidak perlu mesin pelumas. Ini karena mobil listrik menggunakan mesin bertenaga listrik dan tidak memerlukan minyak lagi.

  3. Lebih Tenang
    Bagi mereka yang lebih suka perjalanan dalam ketenangan dan keheningan, mobil listrik adalah pilihan yang tepat. Saat menggunakan mobil konvensional, tentunya seseorang tidak dapat menghidupkan mesin tanpa suara. Ini berbeda dari mobil listrik yang menghasilkan suara yang lebih tenang.

  4. Pembakaran Lebih Efisien
    Hal yang menarik tentang mobil listrik adalah bahwa mobil listrik mampu mengubah energi menjadi energi tiga kali lebih besar daripada mobil konvensional. Karena mobil listrik mengubah sekitar 59% -62% energi listrik dari jaringan untuk memberi daya pada roda. Sementara itu, mobil konvensional hanya mengkonversi sekitar 17% -21% dari energi yang disimpan dalam bensin menjadi listrik pada roda.

  5. Aman Dikendarai
    Terlepas dari penemuan baru, mobil listrik telah melalui serangkaian prosedur pengujian yang sama dengan mobil konvensional lainnya. Satu fitur keselamatan yang disediakan oleh mobil listrik adalah jika terjadi kecelakaan, kantong udara akan terbuka dan catu daya terputus dari baterai. Ini tentu akan mencegah penumpang di dalam mobil mengalami cedera atau cedera serius.

Kurangnya Mobil Listrik

  1. Kurang ramah lingkungan
    Meskipun tidak menghasilkan emisi CO2 dan CO, tetapi mobil listrik dianggap kurang ramah lingkungan. Peneliti Skotlandia dari Universitas Edinburgh menghasilkan penelitian yang mengejutkan. Hasil penelitian menyatakan bahwa mobil listrik merilis partikel yang lebih keras ke lingkungan kita daripada kendaraan konvensional. Selain itu, generator yang menghasilkan listrik untuk mobil listrik juga tidak ramah lingkungan.

  2. Pengisian Energi Cenderung Lama
    Sebagian besar mobil listrik membutuhkan waktu lama untuk mengisi ulang baterai. Misalnya, daun Nissan dapat dibebankan hingga 80% dari kapasitas hanya dalam 40 menit. Meski begitu, itu membutuhkan stasiun pengisian cepat 480V DC. Ini diperhitungkan untuk mengisi baterai versi 40KWh. Untuk versi yang lebih besar dari baterai 62 kWh, dibutuhkan 60 menit. Jika Anda menggunakan outlet rumah 120V standar, pemilik mobil listrik mungkin harus membiarkan mobil memenuhi semalam semalam.

  3. Baterai Mahal
    Meskipun telah dibahas sebelumnya bahwa biaya perawatan dan bahan bakar mobil listrik cenderung murah, tetapi harga baterai dari mobil listrik cenderung mahal. Ini tidak mengherankan karena baterai diperkirakan menampung hingga satu dekade. Paket baterai penggantian motor listrik cenderung mahal. Jika dipertimbangkan, itu layak biaya perawatan pada mesin mobil konvensional.

  4. Baterai Cepat Diganti
    Baterai mobil listrik cenderung tidak tahan lama. Hampir semua mobil listrik harus diganti setiap tiga hingga sepuluh tahun. Rentang waktu ini tergantung pada jenis dan penggunaan baterai. Dilihat dari rentang waktu ini, tentu saja jika dilihat dari rentang waktu jangka panjang tidak lama.

  5. Tidak Didesain untuk Banyak Penumpang
    Bagi mereka yang memiliki keluarga besar, mobil listrik mungkin tidak cocok untuk menjadi pilihan kendaraan. Mobil listrik tidak terlalu dirancang untuk keluarga atau banyak orang. Mobil listrik biasanya hanya memiliki dua kursi. Karena itu, mobil ini tidak dimaksudkan untuk menjadi mobil keluarga.

  6. Jangkauan dan Kecepatan Berkendara Pendek
    Mobil listrik dibatasi oleh jarak dan kecepatan. Sebagian besar mobil listrik memiliki jangkauan sekitar 50-100 mil dan perlu diisi ulang lagi. Untuk keperluan perjalanan jangka panjang, mobil listrik sangat tidak direkomendasikan. Meski begitu, diharapkan di masa depan mobil listrik dapat ditingkatkan sehingga dapat menempuh jarak yang jauh.

  7. Tidak Tersedia di Seluruh Negara
    Meskipun sekarang ada banyak jenis motor listrik, tidak semua jenis mobil listrik tersedia di seluruh negeri. Misalnya, mobil listrik tipe Fiat 500e, Kia Soul EV, dan Volkswagen E-Golf. Tiga jenis mobil listrik hanya dijual di segelintir negara.

  8. Kurangnya Stasiun Pengisian Daya
    Masalah yang cukup serius yang dihadapi oleh pemilik mobil listrik adalah kurangnya stasiun pengisian. Meskipun stasiun pengisian daya dapat dipasang di rumah, tetapi jika mobil listrik kehabisan daya di tengah jalan tentu merupakan hal yang tidak menyenangkan.

Itulah kelebihan dan kekurangan mobil listrik. Seperti inovasi teknologi lainnya, tentu saja mobil listrik juga memiliki sejumlah kekurangan. Bagi mereka yang ingin memiliki mobil listrik, tentu saja kekurangan ini harus dipikirkan dengan cermat. Apakah keunggulan mobil listrik Mampun menutupi kekurangannya, sehingga calon pembeli bisa stabil untuk membawa pulang mobil listrik.

BAGIKAN:

Administrator

Administrator

Aku adalah aku, kamu adalah kamu. kenyataanya demikian dan jangan difikirkan, sudahlah lupakan yang barusan.

Tips For Choosing The Perfect Gloss For Your Lips

Tips For Choosing The Perfect Gloss For Your Lips